Top

PENTINGNYA VENTILASI YANG BAIK

Author: Admin

12 Aug 2022 0 Comments Admin

PENTINGNYA VENTILASI YANG BAIK

Ventilasi membantu rumah Anda menghilangkan kelembapan, asap, bau masakan, dan polutan dalam ruangan. Ventilasi struktural mengontrol tingkat panas di loteng, mengurangi kelembapan di ruang merangkak dan ruang bawah tanah, dan menjaga kelembapan dari dinding yang tidak berinsulasi. Juga baik untuk memiliki aliran udara yang tidak terganggu, karena apa pun yang menghalangi aliran udara di rumah Anda dapat menyebabkan kerusakan pada rumah dan kesehatan Anda. Salah satu alasan mengapa ventilasi sangat penting adalah karena ventilasi mengontrol berapa banyak kelembapan yang tersisa di rumah Anda. Tanpa sistem ventilasi di tempat, Anda tidak memiliki kontrol aliran udara di dalam gedung.

Alasan Mengapa Rumah Anda Membutuhkan Ventilasi yang Baik

1. Untuk Menghilangkan Kondensasi yang Menyebabkan Kerusakan Pada Rumah Survei My Health My Home baru-baru ini menemukan bahwa 58% rumah mengalami kondensasi. Semua orang tahu apa itu kondensasi, tetapi apa yang menyebabkan kondensasi dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? Jika Anda pernah memperhatikan tetesan air yang terbentuk di bagian luar minuman kaleng saat Anda mengeluarkannya dari lemari es, maka Anda telah melihat kondensasi secara langsung. Alasan mengapa ini terjadi adalah semua berkaitan dengan suhu, udara, dan uap air. Suhu di permukaan kaleng berkurang saat udara melewatinya. Saat udara menjadi lebih dingin, kelembaban relatifnya meningkat dan uap air berubah menjadi uap air. Udara yang melewati kaleng tidak dapat menahan kelembapan yang berakhir sebagai tetesan yang mengalir di sisi permukaan kaleng yang dingin. Inilah yang terjadi di ribuan rumah tangga di seluruh negeri ketika suhu di dalam rumah turun, terutama pada malam hari ketika pemanas dimatikan. Udara mencapai titik di mana ia tidak dapat lagi menahan semua kelembapan yang kita buat di rumah kita dan ia bermigrasi ke permukaan terdingin - jendela, dinding, dan di belakang furnitur - di mana ia muncul sebagai pengembunan atau pemandangan yang lebih familiar dari jendela mengalir . Pengembunan paling terlihat di musim dingin karena ada perbedaan suhu yang besar antara bagian dalam dan luar rumah. Itu berarti begitu pemanas dimatikan, suhu di dalam turun dengan cepat dan segera mencapai titik saturasi 100%. Saat udara semakin dingin, sebagian air tidak lagi dapat ditahan dalam bentuk uap air yang tidak terlihat dan mulai membentuk tetesan cairan. Kondensasi adalah bentuk kelembaban yang paling umum dan pada akhirnya akan menyebabkan pertumbuhan jamur. Jika dibiarkan berkembang dari waktu ke waktu maka tambalan lembab mungkin mulai muncul di dinding, yang berarti wallpaper bisa mengelupas, dan akhirnya jamur hitam akan tumbuh. Hal ini menyebabkan bau apek, merusak struktur rumah dan bahkan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Memperkenalkan ventilasi yang memadai, dengan unit kontrol kondensasi, dengan lembut memberi ventilasi pada rumah dari posisi sentral seperti pendaratan untuk mengubah suasana yang stagnan dan basi menjadi lingkungan yang segar, sehat, dan bebas kondensasi.

2. Untuk Membuat Lingkungan Hidup yang Lebih Sehat dan Mengurangi Asma Tahukah Anda bahwa kondisi lembab dan berjamur bisa menjadi pemicu utama asma? Jika sebuah rumah tidak memiliki sistem ventilasi yang memadai dan kelembaban yang tinggi, ini dapat menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi tungau debu. Tungau debu ini dan sisa-sisanya di udara tumbuh subur di rumah yang tidak berventilasi efektif. Ketika detritus mereka bertemu dengan kulit atau terhirup, dapat menyebabkan reaksi alergi, mengakibatkan serangan asma, eksim, mata berair, gatal, bersin dan pilek. Masalah-masalah ini dapat dikurangi secara signifikan dengan sistem ventilasi yang efektif dan beberapa penderita asma telah merasakan manfaat langsung ketika sistem tersebut dipasang di rumah mereka.

3. Untuk Membantu Meringankan Gejala Demam Di musim panas, demam menyebabkan kesengsaraan dan penderitaan bagi banyak orang. Sistem ventilasi yang efektif dapat menyaring partikel yang lebih besar, seperti serbuk sari, mencegahnya memasuki rumah. Memiliki sistem ventilasi berarti tidak perlu membuka jendela, yang dapat menyebabkan masalah bagi mereka yang alergi serbuk sari. Sistem ventilasi bisa menjadi jawaban untuk musim panas yang lebih nyaman. Beberapa penderita kondisi kesehatan musiman, seperti demam dan alergi serbuk sari, telah melihat perbaikan dalam kondisi mereka ketika sistem ventilasi yang efektif dipasang. Pasokan udara segar yang disaring secara konstan memasuki rumah dapat membantu mengendalikan polutan di atmosfer dalam ruangan, yang dapat berdampak positif pada kesehatan.

4. Untuk Mengurangi Efek Gas Radon yang Terjadi Secara Alami Beberapa bagian negara dipengaruhi oleh gas Radon. Ini adalah gas radioaktif tidak berwarna dan tidak berbau, yang terbentuk dari peluruhan sejumlah kecil uranium yang terjadi secara alami di semua batuan dan tanah. Ketika ini terjadi, ia menghasilkan elemen radioaktif lain yang disebut Putri Radon, yang dapat menempel pada partikel debu di udara dan, jika terhirup, mereka akan menempel pada saluran udara paru-paru. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menghubungkan paparan Radon antara 3 dan 14 persen dari semua kasus kanker paru-paru. Radon terutama ditemukan di daerah dengan granit tingkat tinggi dan batuan beku lainnya dan lazim di daerah seperti Barat Daya dan Midlands Timur. Jika Anda berada di daerah yang terkena dampak Radon, ada baiknya melakukan tes di rumah Anda dan mungkin saja sistem Ventilasi Input Positif dapat membantu mengurangi Radon ke tingkat yang aman, sehingga mengurangi risiko terhadap kesehatan Anda.

5. Untuk Mengurangi Dampak VOC Senyawa Organik Volatile - atau VOC(Volatile Organic Compound) seperti yang sering dikenal - adalah gas tak terlihat yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan di rumah. Komite Ilmiah tentang Risiko Kesehatan dan Lingkungan menghitung ada hingga 900 bahan kimia di udara dalam ruangan, dengan efek samping negatif yang jauh lebih umum di properti tanpa ventilasi yang memadai. Faktanya, angka dari Badan Perlindungan Lingkungan menunjukkan udara di dalam rumah bisa 70 persen lebih tercemar daripada di luar ruangan! VOC berasal dari berbagai sumber termasuk kosmetik, penyegar udara, hingga spidol permanen. Mengikuti aktivitas tertentu seperti membersihkan dan mengupas cat, tingkat VOC bisa mencapai 1.000 kali lebih tinggi daripada tingkat di luar ruangan. Pemilik rumah dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka dengan memasang sistem ventilasi efektif yang dipasang untuk secara konstan memasukkan udara bersih dan segar dari luar untuk mencairkan dan mengontrol VOC di dalam rumah.

Demikianlah penjelasan mengenai pentingnya ventilasi yang baik. Semoga dengan artikel ini anda dapat menjada kondisi ventilasi selalu dalam keadaan baik. Kami menyediakan layanan Cyclone Turbin Ventilator yang bisa Anda konsultasikan kebutuhan Anda bersama dengan kami. Silakan hubungi kami di 08179387577, 081217922281 untuk mendapatkan penawaran menarik.

0 Comment(s)

There are no comment yet! Be the first to leave a comment!

Leave a comment